Minggu, 06 April 2014

Wajah....

Emosi dalam kehidupan tidak pernah terlihat bentuk dan wujud aslinya, merah kah hitam kah atau jingga kah warna emosi belum pernah ada yang mampu menemukan nya. Persegi empat - bujur sangkar - bulat - panjang - melengkung atau persegi panjang bentuk emosi tidak pernah ada yang tahu. Akan tetapi dalam berbagai kajian emosi dapat terlihat salah satunya dari ekspresi wajah.

Wajah yang terdiri dari mata, hidung, alis, bulu mata, mulut, dahi, pipi merupakan kombinasi material tubuh yang saling mendukung.sebagai contoh: saat mengantuk maka yang terjadi ada perubahan gerak dimulai dari mulut yang menganga didukung dengan mata yang agak terpejam setelah itu keluar sedikit air mata maka disinyalir dengan adanya gerakan sederhana tersebut ngantuk menyerang seseorang. Bagaimana hubungan nya dengan emosi?

Wajah merupakan pancaran dari emosi seseorang, ekspresi senang - sedih - bahagia - bete - bingung - kesel - jutek - seram - takut - dan masih banyak ekspresi wajah yang dipunya oleh manusia. Orang tidak perlu mengucapkan apa yang dirasakan tapi cukup dengan mengenali ekspresi seseorang maka judgment awal tentang apa yang sedang dialami oleh emosi cukup tergambarkan.

Ekspresi menjadi penting dalam komunikasi, akan tetapi yang lebih penting adalah memahami dan mengelola emosi dengan bijak.

Selamat sukses untuk kawan2... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar